Cara setting K-Vision Cartenz K1100

Seperti yang telah kita ketahui bahwa decoder k-vision terdiri dari 2 type yaitu k-vision bromo dan k-vision cartenz, pada artikel sebelumnya telah dijelaskan cara setting kvision bromo terbaru type C2000, kali ini akan dijelaskan cara setting kvision cartenz K1100.

Langkah-langkah setting Cartenz K1100

Bagi anda pelanggan k-vision jenis cartenz K1100 atau baru akan berlangganan k-vision jenis ini, ikuti langkah-langkah setting program dan parabolanya berikut ini:

Langkah 1. Setting Program

  1. Pastikan k-vision sudah diaktivasi dan memiliki nomor pelanggan.
  2. Tekan MENU pada remote anda, dan arahkan ke menu KONFIGURASI, posisi menu terakhir geser kekanan (lihat gambar).
    Menu Utama Konfigurasi Program
  3. Tekan OK pada menu Instalasi saluran dan masukkan pin 1111 dan tekan OK, selanjutnya tekan OK pada menu Setup Satelit
  4. Ganti nama satelit ke MEASAT 3/3a (91.5E), Tipe LNB Ku-Band Universal dan diSEqC Switch pada posisi Tidak ada DiSEqC (lihat gambar)
    Posisi layar ketika parabola akan disetting

Langkah 2. Setting Parabola

  1. Rakitlah parabola cartenz dan pasang pada pondasi yang kuat agar sinyal tidak mudah goyang.
  2. Arahkan parabola ke barat (arah matahari terbenam), derajat kemiringan 55-70 derajat, posisi kabel keluaran dari LNB megarah ke jam 9 atau jam 3 (posisi horizontal) seperti pada gambar dibawah ini!
    Posisi perakitan parabola dan LNB
  3. Geser ke kiri-kanan dan atas bawah sampai kekuatan sinyal dan kualitas sinyal muncul (berwarna hijau)....lihat gambar!
    Tampilan layar ketika sinyal sudah OK

Langkah 3. Mencari Chanel TV

  1. Jika kualitas dan kekuatan sinyal sudah muncul seperti gambar diatas, selanjutnya pilih selesai dan tekan OK di remote.
  2. Pilih menu Pencarian Saluran Otomatis tekan OK dan pilih Mulai.
  3. Tunggu sampai pencarian selesai dan tekan Simpan, k-vision akan otomatis masuk ke chanel program yang menandakan setting k-vision type cartenz K1100 anda berhasil (lihat gambar). 
Pencarian Chanel selesai

Gambar salah satu chanel k-vision

Baca Juga Artikel!
Cara aktifasi paket Liga Champion dan Liga Europa
Jadwal Bigmatch sepakbola di k.vision minggu ini!
Cara mudah dan murah aktifasi paket k-vision terbaru



Postingan terkait:

96 Tanggapan untuk "Cara setting K-Vision Cartenz K1100"

  1. Saya punya k1100,sudah terpasang,sinyal oke.kerika aktivasi,balasan sms mengatakan no STB tidak di kenal...mohon bantuannya.No kartu tayangannya adalah 02153045591-0.Berulang-ulang saya regis tapi tidak jadi terus.Mohon bantuannya...makasi... atakelang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harap kirim foto perangkat (foto kartu dan nomor decoder) kirim ke whatsapp saya di 081254798090

      Hapus
    2. Saya baru tracking Measat 3 ..rencananya mau beli receiver rekomendasi dari garmedia .receiver model mana yang bagus buat garmedia. Apakah Gardiner Ottimo G-88HD atau Receiver K-Vision K-1100 Cartenz.

      Hapus
  2. Saya punya receiver cartenz k2000 intensitas sinyal 60% tapi kualitas sinyal nggak naik2 0%. Sudah putar Timur barat tapi kualiatas nya ngga naik. Mohon bantuanya Bos....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arah barat, satelit measat 3A, Frekuensi LNB Universal 9750-10600, Transponder 12396H 31000, Polaritas H/AUTO saja.

      Hapus
    2. sama dg kasus saya mas, parabola sdh diputar2 dinaikturunkan ga mau lock, intensitas 60% kualitas sinyal 0%

      Hapus
  3. K Vision saya kog tidak dapat RCTI ya? Gimana setingannya biar bisa dapat RCTI, MNC, Global TV

    BalasHapus
  4. Chanel tersebut memang tidak termasuk dalam list chanel kvision cartenz

    BalasHapus
  5. Apakah bromo c2000 bisa dapat siaran tans7 dan transtv

    BalasHapus
    Balasan
    1. smua kvision bisa dpt chanel Trans7, TransTV dan ANTV, silahkan hubungi teknisi terdekat untuk bantuan pointing parabola dgn benar.

      Hapus
  6. K-vision cartenz k1100 tidak ada sinyal,pertama belinya+paket 100rb,setelah 1tahun sekarang tidak ada sinyal....???mohon solusinya min.thnx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika LNB, kabel dan decoder tidak masalah, harap pointing kembali arah parabola sesuai petunjuk diatas dgn teliti dan sabar, 100% pasti bisa.
      asalkan smua perangkat dalam kondisi baik dan anda sabar dlm melakukan tracking/pointing sinyal parabolanya.

      Hapus
  7. Arah barat pas atau serong2 sedikit ya,sy sudah pakai kompas.
    Kemudian untuk derajat apa di seauaikan dgn daerah?sy di daerah merauke.makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, barat pas, derajat 55-70.
      lain-lain bisa ikuti panduan diatas, terimakasih.

      Hapus
  8. Bagaimana nambah siaran RCTI. GTV. MNCTV. pada kvision cartenz??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Chanel sudah ketentuan dari pihak K.Vision.
      Chanel tersebut tidak termasuk dalam daftar list chanel k.vision Cartenz

      Hapus
  9. kvision k1100 boleh ganti satelit kah selain measat 3a?

    BalasHapus
  10. saya Punya Parabola Orange tapi sekarang saya mau ganti resifernya KVision,,, itu bisa ngak Bos???
    Apakah cukup hanya ganti Resifernya dan Setting Cari Chanel TV,, atau masih ada lain2 lg Bos?? mohon bantu arahannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa boss, cukup beli resiver kvision saja dan rubah arah pointing parabola ke satelit measat3A (barat)

      Hapus
  11. Bos, kartun di k vision nggak ada lg ya? Terutama yg disneynya

    BalasHapus
    Balasan
    1. disney sudah tidak ada boss, diganti duck tv, my kids, zoo moo dll...

      Hapus
  12. Mlm pak..mohon masukanya
    Sy punya reciver K2000 persoalannya kekuatan sinyal 60% sedangkan kualitas sinyal 0%..sehingga tdk menangkap siaran...arah parabola sudah sesuai petunjuk tetapi kondisi kualitas sinyal tdk berubah masi 0%...tlg masukanya pak terimakasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk K2000 rubah frekuensi LNB di 9750 10600 Universal

      Hapus
    2. Frew sudah sesuai semua tp masi intensitas 60 kualitaas 0 gmna ya...

      Hapus
    3. cek arah parabola, posisi LNB nya sesuai petunjuk diatas

      Hapus
  13. Mas k, Vision c 200 bisa di pake di parabola, plat atau jaring

    BalasHapus
    Balasan
    1. plat atau jaring sama aja, asal diameter besar dan menggunakan LNB C Band

      Hapus
    2. Bagaimana cara nya agar siaran di k vision cartenz k1100 bisa muncul kembali?

      Hapus
  14. Bagi tracker pemula di butuhkan kesabaran.untuk guide download SATFINDER di playstore jgn lp aktifkan GPS .Klo ad yg punya bs pinjam DIGITAL SAT FINDER biar lbh mudah pointingnya..tnp harus tengah tengok tv AP lg pas di atas rumh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Mas Sutiman untuk tambahan masukannya, sangat bermanfaat...Thanks BGT

      Hapus
  15. K vision saya tipe 1200 bagaimana caranya supaya bisa siarkan piala dunia 2018

    BalasHapus
  16. pak saya punya dish bekas yes tv(telkomvision) saya ingin memanfaatkan nya dgn pke rx k vision bagaimana caranya lnb c band rencana mau pake ku band

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk disc kecil gunakan kvision type cartenz dgn LNB KU Band

      Hapus
  17. Mas kmarin saya hbis registrasi receiver bromo c 2000 k vision,tpi skarang siaran sctv dan indosiar ko nggak ada gambar,mhon bantuannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. scan ulang di transponder 3600 31000, posisi hanya FTA TIDAK.

      Hapus
  18. Thanks pak sutiman untuk infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  19. Apa semua siaran dr MNC TV tidak bisa nyambung ke reciver K vision tipe apapun
    Atau ada tipe yg bisa nyambung dengan MNC

    BalasHapus
  20. Mohon bantuannya sy punya reciver k vision tipe K1100
    Ada ngak tipe dr reciver K vision yg bisa nyambung RCTI global tv

    BalasHapus
  21. Pak mau tanya nih siaran k vision saya selalu hilang kekuatan sinyal nya kalau malam selalu kosong tak ada siarang .mohon pencerahan nya pak bagaimana cara mengatasinya supaya sinyalnya kuat

    BalasHapus
  22. Kalau tulisan di layar status terkunci tidak ada signal sama sekali
    masalahnya di mana ya bos...

    BalasHapus
    Balasan
    1. klu sinyal tidak ada dan paket tidak aktif status pasti terkunci boss..

      Hapus
  23. Pak mau tanya saya punya receiver bromo trus saya tukar lnb dan payung ku band dapat chanelnya..itu saya bisa gk langganan paket yg kuband pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika serial NO dimulai dr huruf K....
      No.Pelanggan dimulai angka 2&4, sinyal Ok, Premium keterangan No Access 6, paket bisa diisikan.

      Hapus
  24. Kvision k1100 saluran chenel nya kehapus tolong bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lakukan scan ulang chanel seperti pada artikel diatas

      Hapus
  25. K vision 1100 gak bisa dapat channel global rcti mnc sama i news!!!
    Kenapa ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. jumlah chanel sudah ketentuan dari pihak k.vision.
      untuk chanel tv tersebut dapat menggunakan kvision Bromo.

      Hapus
  26. Saya punya K-Vision Cosmo tp saya kurang respect dengan kualitas gambar yang tidak jernih.... padahal dsitu tingkat kekuatan 91% kualitas 90% Apa utk yg Paket Cosmo kejernihan gambar memang bukan HD?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf kualitas 80-83%....
      Mohon masukannya min....

      Hapus
  27. Mohon bantuannya saya punya Kvn K1100 cuman gagal No STB tidak di temukan

    BalasHapus
  28. Untuk dapat RCTI, MNC, DAN GLOBAG TV Harus ganti reciver k mas soalnya di reciber k1100 gak ada siaran tersebut?

    BalasHapus
  29. Ssaya pakai Cartenz k 1200, sdh di confrim sama contacts service k vision untuk Cartenz 1200 tdk bisa MNC, nasin-nasib

    BalasHapus
  30. mas kalo cartenz bisa di ninmedia kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget, geser sedikit satelit chinasat

      Hapus
  31. Boss k vision sy vartenz k2000 knp locknya di 113E kh boss...ap kh sdh pindah di palapa D

    BalasHapus
  32. Receiver cartenz k2000 sy kok bisa ya mengganti atau mengatur sendiri nomor chanel

    BalasHapus
  33. Bos sudah saya sering antena ke arah matahari terbenam tpi signal blm nongol jga solusinya bos

    BalasHapus
  34. Pak mhon bantuan nya, sya mau cri sinyal tpi susah, pa krna di daerah sya pegunungan, resiver kvision sya cartenz k1100,mhon bantuannya.

    BalasHapus
  35. Bgaimana cra mncari sinyal kvision cartenz, k1100,di daerah pegunungan.

    BalasHapus
  36. Saya ada receiver cosmo k2000 di waktu installasi saya memakai lnb KU band , akan tetapi di receiver tersebut cuma ada 1 satelit 113.0E bukannya itu milik palapa c band , dan ketika saya cek lg di transporder menunjukan polarity measat 3a , dan alhasil saya tidak bisa tracking satelit , Intensitas stack di 60% dan kualitas 0% sudah saya putar dan gak nambah kualitasnya ,
    Apakah ada solusi untuk permasalahan saya

    BalasHapus
  37. Saya punya decoder k visio
    Sdh coba saya aktivasi stb baru kok tdk bisa, aktivasi gagal no stb tdk di ketemukan.
    Mohon bantuannya.

    BalasHapus
  38. Bos mau nanya bisakah k vision k1100 bisakah untuk jalur c band

    BalasHapus
  39. saya punya k2000 ngk ada pilihan tambah frekuensi dan satelit..lnb nya ada pilhan 5150 c band dan 9750..10600 ada.ada solusi nya master..

    BalasHapus
  40. Pak saya mau tanya,kenapa k-visionny tersambung,kualitas sinyalny 60% tapi,gambarny tidak muncul d tv

    BalasHapus
  41. pak, knp ya siaran di k vision koq sdh 3 hari ini tidak berwarna ya..., gambar hitam putih...tks

    BalasHapus
  42. Kenapa siaran k visioner hitam putih ? Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  43. Skrg malah hilang.. ada sinyal tp TDK ada siaran...

    BalasHapus
  44. Bos mau tanya nih, apakah intesitas sinyas dan kualitas sinyal pada k vision cartenz k1100 muncul secara bersamaan setelah selesai tracking bos...
    Mohon bantuannya

    BalasHapus
  45. Kalau k vision cartenz k1100 pekakai recifer bromo bisa gak bos

    BalasHapus
  46. Kualitas sinyal tak muncul2.kekuatan 70

    BalasHapus
  47. Apakahsatelit palapa d bisa di kvision k1100 gant.?

    BalasHapus
  48. K vision k1100 menu instalasi siaran tidak ada dan saluran tv jg tidak ada cara atasinya gimana gan...mohon bantuan

    BalasHapus
  49. Maaf pak mau tanya kenapa saat mau di aktifkan lagi K-Vision saya malah timbul di layar tv mohon periksa kartu anda

    BalasHapus
  50. Kalau pakai c band gimana bos to nambah siaran rcti

    BalasHapus
  51. Kalau pakai c band gimana bos to nambah siaran rcti

    BalasHapus
  52. Saya mau tanya min kalau kavision k1100 bisa g untuk cband

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan tinggal pointing lagi ke posisi satelit telkom4

      Hapus
  53. k-vision k1100 saya tidak dapat sinyal dari tadi malam, sudah di coba dengan reciver k-vision lain,ada sinyal dan posisi antenya sudah pas. tapi begtiu dicoba dengan rreciver saya tidak ada sinyal. mohon bantuannya.

    BalasHapus
  54. Kvision 1100 ada tanggal lupus ya. Kvision saya langsung kosong

    BalasHapus
  55. Min kvision 1100 punya saya ga ada sinyal sama sekali pke ku band g bisa pke c band g bisa apa nya y min... tolong penjelasan padahal parabola kabel semua setingan udah benar

    BalasHapus
  56. Pg gan... kvision k1100 punya saya suaranya ada tapi gambarnya gada... bagaimana solusinya...

    BalasHapus
  57. Pg gan... kvision k1100 punya saya suaranya ada tapi gambarnya gada... bagaimana solusinya...

    BalasHapus
  58. Malam, kvsion k1100 saya tidak ada menu i stalasi saluran, hanya bisa ip mode pada instalasi awal, bisa dibantu

    BalasHapus
  59. Kak, k vision gardiner G-88HD OTTIMO dipasangkan lnb ku band 2in1 parabola orange TV cocok ngak?
    Kekuatan 74% sinyal tdk ada.
    Gina cara registrasinya? Mksh

    BalasHapus
  60. KVision K1100. Cara menghilangkan tulisan "ANDA MENDAPAT PESAN" gimana ya? Pesan sdh saya baca akan tetapi tulisan "ANDA MENDAPAT PESAN" blm juga hilang. SOLUSINYA bossku..Please..

    BalasHapus
  61. Saya punya k vision 1100 tapi kartuxa hilang sementara suda belikan paket jadi tidak dapat siaran mohon solusinya..

    BalasHapus
  62. Bagaimana cara setting antena c-band menggunakan receiver k1100 mohon solusinya admin

    BalasHapus
  63. K1100 tidak ada saluran yang ditemukan. Dan di konfigurasi tidak ada pengaturan satelit
    Mohon masukan nya

    BalasHapus
  64. Kenapa bang kavision k1100 tdk bisa untuk antena keranjang/jaring bang

    BalasHapus
  65. saya butuh SW K-vision K1200 apakah ada, karna sudah lama receifer saya tidak bisa di update lanngsung. harus menggukan komputer

    BalasHapus